Beranda Headline Wihaji Beri Surprise ke Taruna Akmil Astrada Batang

Wihaji Beri Surprise ke Taruna Akmil Astrada Batang

518
0

BATANG, seputarkendal.com – Bupati Batang Jawa Tengah, memberi surprise terhadap salah satu personel taruna Akmil yang tengah dilakukan penyematan oleh Gubernur Akademi Militer. Wihaji merasa bangga dan terharu dari ratusan calon perwira TNI Angkatan Darat tersebut ada seorang putra daerah asli kelahiran Batang, Selasa (23/03).

Prosesi penyematan Brevet Pramuka Yudha yang diawali oleh Gubernur Akmil Mayjend TNI AD Totok Imam Santoso dan dilanjutkan bersama Kepala Daerah setempat berlangsung meriah di Objek Wisata Pantai Jodo Buntusari Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing.

Ditengah kegiatan seremonial penyematan Brevet Pramuka tersebut, kepala daerah tingkat dua Bupati Batang, Jawa Tengah, Wihaji mencari salah satu taruna asli putra daerah dan memberikan surprise terhadap calon perwira kelahiran Batang tersebut.

Novega Gari Armianto, pemuda asli Batang yang baru berusia 22 tahun tersebut mendapatkan kejutan dari orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten setempat. Calon perwira tersebut sempat kaget kalau dirinya tiba-tiba dipanggil dan ternyata mendapatkan kejutan dari Bupati Batang. Sebagai Taruna Akmil tingkat II merasa sangat bangga ditengah situasi dan proses latihan yang tidak mudah bisa berhasil menyelesaikan dengan baik hingga mendapatkan Brevet Pramuka Yudha.

“Sebagai putra daerah yang mendapatkan kesempatan menjadi taruna setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, sehingga nantinya bisa menjadi perwira yang bisa dibanggakan oleh masyarakat dan korspnya,” tuturnya.

Adanya kepala daerah yang dekat dengan rakyatnya seperti Bupati Batang Wihaji tersebut menjadikan suasana guyub dan makin tambah spesial, karena bisa berbaur tanpa membeda-bedakan meskipun bukan asli putra daerah,” tambah Novega.

Sebagai Bupati Batang yang turut dilibatkan dalam penyematan brevet pramuka yuda terhadap para taruna Akmil tingkat dua merasa bangga, terlebih adanya salah satu taruna tersebut merupakan warganya sendiri.

“Kegiatan Akmil di Objek Wisata Pantai Jodo tersebut diharapkan bisa berjalan terus dengan baik dan paling tidak bisa setahun sekali ada latihan militer di pesisir Pantai Utara Jawa tersebut,”pinta Wihaji.

Pantai Jodo sendiri selain sebagai destinasi Objek Wisata bahari juga sebagai tempat pendaratan latihan para prajurit TNI Angkatan Darat yang tengah latihan tempur baik dari darat maupun laut Jawa.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here