Beranda Headline Warga Gringsing Digemparkan Penemuan Mayat Bayi di Kalikuto

Warga Gringsing Digemparkan Penemuan Mayat Bayi di Kalikuto

502
0

BATANG, seputarkendal.com – Kalikuto atau sungai besar yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Batang dan Kendal kembali mendadak viral. Pasalnya, warga Gringsing Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kembali digemparkan adanya penemuan mayat bayi mengambang, yang diduga jasad bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dan dibuang sekitar 3 atau 4 hari oleh pelaku, lengkap masih terdapat talipusarnya, Minggu petang (08/11) tadi.

Lagi! Kalikuto menjadi tempat pembuangan bayi malang dan tak berdosa tersebut oleh kedua orang tuanya yang tak bertanggung jawab, diduga hasil dari hubungan gelap pasangan tidak resmi. Bayi baru lahir berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh salah seorang warga yang tengah memancing di sungai. Saat ditemukan jasad bayi sudah ada yang rusak dan mengeluarkan bau tak sedap bersama di sampah yang mengambang.

Khawatir hanyut dan hilang terbawa arus sungai, warga yang menemukan langsung mengevakuasi ke daratan dan meminta tolong ke warga yang lainnya. Tak lama, petugas dari Polsek Gringsing langsung mengolah TKP dimana bayi nahas tersebut ditemukan oleh warga setempat.

Salah seorang warga menceeritakan, sebelumnya dua orang warga bernama Kusdiyanto dan Selamet Juhir tengah memancing. sekira jam 16.30 WIB di Kalikuto Desa Gringsing RT 02 RW 09 Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, kaget ada tumpukan sampah ternyata ada seorang bayi yang sudah terlentang kaku dan tersangkut sampah mengapung di sungai Kalikuto.
“Tanpa pikir panjang supaya tidak hanyut, mereka langsung mengevakuasi ke daratan dan minta pertolongan ke warga yang lain,” jelas Abidin.

“Saat ditemukan bayi yang diperkirakan baru lahir lalu dibuang ke sungai selama 3 sampai 4 hari, jasadnya sudah mulai rusak dan bau tak sedap. keadaan bayi telanjang dan masih lengkap dengan tali pusarnya,”ungkap Abidin.

Sementara itu pihak kepolisian masih belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut terkait kejadian tersebut, dan kasus tersebut kini masih dalam penanganan petugas Satreskrim Polres Batang, Jawa Tengah.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here