Beranda Headline Wabup Suyono Blusukan di Lokalisasi Alas Roban Bagikan Bansos Covid-19

Wabup Suyono Blusukan di Lokalisasi Alas Roban Bagikan Bansos Covid-19

320
0

BATANG, seputarkendal.com – Prihatin atas kehidupan para pekerja seks komersial dimasa Pandemi Covid-19, yang berada di lokalisasi pangkalan truk jalur Pantura Alas Roban Desa Penundan, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Wakil Bupati Suyono blusukan ke komplek prostitusi tersebut. Orang nomor dua di Pemerintah Daerah setempat, sengaja door to door membagikan paket sembako dan uang tunai satu persatu ke para PSK anak yatim serta warga setempat, Rabu (25/08) malam.

Wakil Bupati Batang Suyono blusukan, dengan didampingi para pengurus kawasan pangkalan truk yang menjadi tempat berkumpulnya para kupu kupu malam, melintasi lorong-lorong rumah di komplek mencari warga lansia serta para wanita tuna susila yang saat ini juga merasakan dampak dari oandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Paket sembako dan uang tunai diserahkan ke mereka anak yatim piatu, lansia, serta para pekerja seks komersial yang saat ini sepi dari pelanggan. Puluhan wanita penghibur pria hidung belang tersebut, mendapatkan perhatian dari Wakil Bupati Batang dan mendapatkan bantuan sosial paket sembako.

Seperti Nisa, dirinya mengaku selama Covid-19 masih mewabah, penghasilannya hingga saat ini terus berkurang bahkan sama sekali tidak ada pemasukan karena sopir truk jarang yang mampir masuk ke dalam kompleks. Untuk itu dengan adanya bantuan sosial dari wakil bupati Batang, sangat berarti.

“sejak adanya virus corona, para pelanggan kita jadi jarang yang mampir, sehingga pemasukan tidak ada lagi, terima kasih Wakil Bupati Batang Pak Suyono yang sudi memperhatikan kehidupan kita,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Batang Suyono, kegiatan tersebut sudah menjadi kebiasaan dirinya sejak dulu jauh sebelum ada pandemi Covid-19, jadi tidak berat kita lakukan karena seudah menjadi kebiasah untuk terus beramal dengan cara berbagai rejeki. Selama kita hidup dan ada niat serta jangan membedakan dalam berbuat baik, terlebih seperti saat ini hampir semua sektor perekonimian terdampak, tak terkecuali para wanita penghibur pria hidung belang di pangkalan truk Alas Roban Penundan.

“Pemberian bansos paket sembako ini sengaja kita agendakan khusus untuk para penghuni tempat prostitusi di jalur Pantura Alas Roban, karena mereka sangat membutuhkan, selama Covid-19 sepi dari pelanggan,”katanya.

Mereka yang memilih hidupnya jadi seorang PSK juga berhak mendapatkan bantuan untuk menyambung hidupnya, yang kini tengah menghadapi keadaan yang serba sulit.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here