Beranda Headline Tingkatkan Minat Mencoblos, TPS 4 Rejosari Didesain Unik

Tingkatkan Minat Mencoblos, TPS 4 Rejosari Didesain Unik

29
0

KENDAL, seputarkendal.com – Pemilihan serentak Kepala Daerah di tengah Pendemi Covid -19 tidak hanya soal memilih calon bupati dan wakil bupati, di Kabupaten Kendal Jawa Tengah beberapa tempat pemungutan suara, ada yang unik untuk menarik masyarakat agar datang ke TPS. Bahkan ada yang di hiasi bagaikan orang yang punya hajat Rabu (09/12).

Untuk menarik warga agar bisa memberikan hak suaranya melalui tempat pemungutan suara atau TPS menjadi pusat perhatian para pemilih sambil memberikan hak suara mereka dari balik bilik KPU.

Desain unik tersebut memang sengaja dilakukan oleh ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pilkada serentak 2020. Hal ini dilakukan sebagai bentuk strategi untuk menarik perhatian warga agar datang berbondong-bondong datang ke TPS.

Seperti halnya di TPS IV Desa Rejosari Kecamatan Kangkung, mereka menghias tempat pemungutan suara bagaikan acara pernikahan. Di depan ada beberapa hiasan taman dan dipajang sepeda kuno. Sehingga para pemilih sambil menunggu antrian bisa melihat dan selfi di depan TPS.

“Untuk menarik masyarakat hadir di TPS dengan cara dibuat dekorasi yang menarik, sehingga tingkat partisipatif pemilih bisa meningkat,” kata Ketua PPS TPS 4 Rosid.

Sementara Kepala Desa Rejosari Muhtarom sengaja memberikan support pada ketua PPS agar dibuat se menarik mungkin. Bahkan dia juga mengeluarkan kocek pribadi agar TPS IV dibuat unik dan bisa menarik masyarakat.

Tarom menambahkan dengan tema nguri uri budaya Jawa maka semua petugas menggunakan pakain adat Jawa, namun demikian tetap memperhatikan prokes.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here