Beranda Headline Tiga Hari Tampilkan 20 Grup Kesenian

Tiga Hari Tampilkan 20 Grup Kesenian

433
0
PENTAS - Sebanyak 20 grup kesenian tampil dalam seni pertunjukan rakyat di Desa Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung sejak tadi pagi (1-3/11)

KENDAL, seputarkendal.com РDewan Kesenian Kabupaten Kendal menggelar Festival Seni Pertunjukan Rakyat tingkat kabupaten di lapangan Desa Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung. Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Kendal ini dilaksanakan pada 1-3 November diikuti 20 grup perwakilan tingkat kecamatan se- Kabupaten Kendal.

Hadir dalam pembukaan tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wahyu Yusuf Ahmadi, Forkompincam Kecamatan Kangkung, Korwilcam bidang se Kabupaten Kendal, serta ribuan masyarakat Kabupaten Kendal.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wahyu Yusuf Ahmadi dalam sambutannya mendukung penuh terselenggaranya acara Festival Seni Pertunjukan Rakyat ini. Ke depan agar kesenian di setiap kecamatan tetap eksis dengan adanya festival ini dan berharap acara ini bisa berjalan baik dari awal sampai akhir.

Salah satu panitia H Kiswanto berharap kepada masyarakat jangan sampai terpengaruh oleh budaya asing yang merusak tatanan kearifan lokal. Karena itu dia mengajak masyarakat menjaga budaya lokal dengan baik sehingga kelestarian budaya bisa terus dijaga.

Sementara itu Sekretaris Desa Karangmalang Wetan Banar Adentya Pragaswara mengapresiasi adanya Festival Seni Pertunjukan Rakyat ini. Dia berharap pertunjukan ini bisa dinikmati semua lapisan masyarakat dari kalangan bawah hingga menengah.

“Harapan kami adanya pertunjukan bisa menambah erat tali silaturahmi semua warga masyarakat,” ujarnya. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here