Beranda Headline Super Blood Moon, OW Sri Gunung Siapkan Teleskop

Super Blood Moon, OW Sri Gunung Siapkan Teleskop

204
0

BATANG, seputarkendal.com – Jelang fenomena alam langka, Super Blood Moon, Obyek Wisata Sri Gunung fasilitasi pengunjung untuk melihat lebih dekat peristiwa langka tersebut. Mulai pagi ini Rabu (26/05) para petugas tengah mempersiapkan teleskop khusus memantau benda – benda langit yang disediakan di cafe.

Peristiwa gerhana bulan penuh yang bakal terjadi pada Rabu malam ini, Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan Gerhan Bulan Total. Untuk diketahui, Gerhana Bulan adalah peristiwa terhalanginya cahaya Matahari oleh Bumi, sehingga tidak semuanya sampai ke Bulan.

Peristiwa yang merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan posisi Matahari, Bumi, dan Bulan ini hanya terjadi pada saat fase purnama dan dapat diprediksi sebelumnya. Dikutip dari laman resmi BMKG, Gerhana Bulan Total terjadi saat posisi Matahari-Bumi-Bulan sejajar.

Untuk melihat lebih jelas seperti apa gerhana bulan tersebut, managemen dari Obyek wisata Bukit Sri Gunung menyediakan Fasilitas teropong, yang disiapkan di Cafe puncak bukit agro wisata tersebut dari pukul 18:00 – 22:00 wib, Sebagaiamana disampaikan oleh Astuper PTPN IX Siluwok melalui Pengelola Wisata Rimbawanto.

“Untuk malam ini bagi para pengunjung bisa memanfaatkan teleskop tersebut secara gratis include 1 tiket masuk Ow Sri Gunung Rp 10.000, supaya bisa melihat langsung super Blood Moon dari puncak bukit,”katanya.

Lantaran situasi masih Pandemi Covid-19, para pengunjung diwajibkan harus mematuhi Protokol kesehatan dengan pengawasan ketat dari para petugas.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here