Beranda Headline Stok Vaksin Sudah 2 Pekan di Kabupaten Batang Habis

Stok Vaksin Sudah 2 Pekan di Kabupaten Batang Habis

470
0

BATANG, seputarkendal.com – Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, masyarakat terus dihantui keterbatasan BOR Rumah Sakit, oksigen, dan vaksin sebagai antibodi mulai terjadi kelangkaan. Sudah 2 pekan ini di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, vaksin dosis kedua stoknya sudah habis, Rabu (28/07).

Sudah dua pekan ini, stok vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sudah habis, dan berakibat penundaan vaksinasi dosis kedua. Untuk pelaksanaan vaksinasi yang tengah berlangsung di Puskesmas Gringsing I tersebut merupakah bantuan hibah dari institusi Polri, sehingga baru sebagian kecil warga mendapatkan penyuntikan vaksin.

Keterbatasan jumlah vaksin saat ini membuat para tenaga medis harus benar-benar bisa memilih warga yang memang harus mendapatkan vaksin. Karena stok vaksin di kantor Dinas Kesehatan setempat, sudah habis. Seperti yang dikatakan oleh ketua pelaksana vaksinasi Puskesmas Gringsing dr. Dian Kurniawati, bahwa vaksin dosis dua stoknya tidak ada atau habis.

Diperkirakan pelaksanaan vaksin tahap dua baru bisa dilaksanakan bulan depan, mengingat situasi yang sama juga terjadi diberbagai daerah mengalami kelangkaan vaksin.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here