Beranda Headline Sinergitas Ansor – Baznas Salurkan Bantuan ke Warga Penyandang Disabilitas

Sinergitas Ansor – Baznas Salurkan Bantuan ke Warga Penyandang Disabilitas

337
0

KENDAL, seputarkendal.com – Sebagai wadah dalam pengabdian terhadap masyarakat, Ansor Rowosari dan Baznas Kabupaten Kendal Jawa Tengah bersinergi dalam kegiatan sosial. Salah seorang warga Desa Rowosari penyandang difabel mendapatkan bingkisan istimewa di tengah perayaan HUT Kendal Rabu (29/07).

Hasil kinerja para gerakan pemuda Ansor Desa Rowosari Kecamatan Rowosari dalam membantu mencarikan alat bantu berjalan bagi warga disabilitas dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional setempat.

Sebelumnya dari salah satu anggota GP Ansor Ranting Rowosari bernama Adib melihat ada tetangga warga Dukuh Saribaru cacat dibagian kaki dan tidak bisa berjalan normal, dari situ dengan semangat muda mencarikan bantuan dengan berkoordinasi dengan Baznas Kendal,” jelas Pimpinan Ranting Å”owosari Agus fatikin.

“Alhamdulillah berkat kekompakan rekan-rekan pengurus ranting Rowosari PAC GP Ansor Rowosari, sebagai bentuk pengabdian diri terhadap masyarakat bisa bersinergi dengan Baznas,” kata Agus Fatikin.

Sementara itu Wakil Ketua IV Baznas Kendal, Yusuf Darmawan menyampaikan kepada semua pihak, sehingga Badan Amil Zakat Nasional bisa mentasorufkan amanah yang diembannya.
“Sebanyak 15 mustahik pada momen Hari jadi Kabupaten Kendal menerima berbagai jenis bantuan berupa gerobak angkringan, alat-alat tukang kayu, mesin jahit, kursi roda, kambing, etalase,” jelas Yusuf Darmawan.

“Alhamdulillah dari rekan-rekan GP Ansor Rowosari turut serta membantu warga yang membutuhkan bantuan dengan berkoordinasi dengan tim Baznas, sehingga bantuan-bantuan tersebut bisa langsung kita salurkan,” tutup Yusuf Darmawan.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here