Beranda Headline Sigap Bencana, PT PP Serahkan Bantuan – Ganti Rugi Korban Banjir

Sigap Bencana, PT PP Serahkan Bantuan – Ganti Rugi Korban Banjir

354
0

BATANG, seputarkendal.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya warga terdampak bencana banjir, pihak corporate sigap dan gerak cepat dalam menanggapinya. Sebagai bentuk tanggung jawab, manajemen PT PP langsung melakukan perbaikan dan menyerahkan bantuan serta ganti rugi atas kerusakan yang dirasakan masyarakat di Dukuh Mangungsari, Kedawung, Kecamatan Banyuputih Senin (12/04).

Tidak tutup mata atas penderitaan warga Celong Mangunsari, Desa Kedawung, Banyuputih Kabupaten Batang ata musibah banjir disertai material lumpur dari kawasan Grand Batang City. Proses cut and fill memang tidak bisa dipungkiri lagi jika hujan turun dengan intensitas tinggi bakal ada dampak seperti yang baru terjadi. Oleh karenanya, pihaknya langsung merespons dengan cepat jika ada laporan maupun keluhan dari warga setempat, apalagi bencana banjir.

Sebagaimana dikatakan Humas PT PP Sukoco, sebagai perusahaan yang berbadan hukum tersebut tentunya tidak bakal diam diri terhadap masrakat yang terkena bencana, apalagi berada disekitar proyek Nasional, tentunya tetap mendapatkan prioritas seperti bencana yang menimpa warga Celong dan Plabuan. Adanya bencana tersebut, pihaknya langsung mengerahkan pasukan satgas bencana yang sudah dibentuk khusus menangani hal tersebut, jadi masyarakat tidak perlu khawatir.

“Bentuk kepedulian dari PP berupa penyerahan bantuan sosial, ganti rugi alat elektronik yang rusak, pembuatan kolam retensi, perbaikan dan peninggian saluran air sepanjang 150 meter, membersihkan lumpur sisa material banjir, pembuatan dinding tembok yang rusak,” jelas Sukoco.

PP terus melakukan pemantauan lingkungan proyek, guna mengantisipasi lebih awal sebelum datangnya bencana melanda, dengan memperbaiki semua saluran air .(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here