Beranda Advetorial Siap Perang Lawan Sampah Plastik

Siap Perang Lawan Sampah Plastik

82
0
LAWAN SAMPAH - Para pengurus paguyuban kades Bahurekso berpose usai dikukuhkan Bupati Dico M Ganinduto tadi pagi. Para kades siap perang lawan sampah plastik.

KENDAL, seputarkendal.com – Para kepala desa se- Kabupaten Kendal siap berperang melawan sampah plastik. Kesiapan para kades dituangkan dalam bentuk deklarasi tanda tangan usai pengukuhan pengurus Paguyuban Kades Bahurekso masa bakti 2021-2024 di Gedung Tumenggung Bahurekso tadi pagi.

Pengukuhan dilakukan Bupati Dico M Ganinduto. Selain deklarasi melawan sampah plastik bupati juga melakukan penanaman pohon Kendal di Alun alun.

Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal Abdul Malik menilai sampah plastik menjadi masalah bersama yang harus ditangani bersama. Pihaknya mendukung langkah bupati yang sudah membuat surat edaran untuk mengurangi penggunaan plastik.

“Para kades juga harus ikut mendukung program beliau karena tujuannya sangat bagus yakni mengurangi pencemarani lingkungan,” ujar Malik.

Malik mengaku persoalan sampah plastik tidak bisa ditangani satu pihak. Karena itu pihaknya mengajak seluruh kades se Kendal ikut terjun menangani sampah plastik. Salah satunya jika menggelar acara tidak memakai air mineral plastik. Ke depan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dalam hal pengumpulan dan pengangkutan sampah plastik ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Saat melantik pengurus paguyuban kades Bupati Dico M Ganinduto berpesan agar seluruh desa memiliki Bumdes. Bumdes yang ada harus mampu meningkatkan perekonomian warga setempat. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here