Beranda Headline Selama 30 Tahun Terakhir Dua Kali Desa Bulak Dikepung Banjir Parah

Selama 30 Tahun Terakhir Dua Kali Desa Bulak Dikepung Banjir Parah

56
0

KENDAL, seputarkendal.com – Hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi sejak dinihari hingga Sabtu (06/02) siang menyebabkan Desa Bulak Kecamatan Rowosari Kendal dikepung banjir. Kedalaman air yang menggenangi kawasan pemukiman tersebut antara 40 sampai 80 centi meter.

Desa Bulak Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal tersebut di bagian sisi barat dan timur dilintasi sebuah sungai kecil, namun manakala hujan deras bisa dipastikan akan mengalami kebanjiran, namun tidak sampai separah tahun ini.

Nur Faizin yang merupakan warga setempat dan tinggal persis di sekitar sungai sisi timur menjadi korban kebanjiran yang sudah masuk ke lantai rumahnya. Banjir besar tahun ini merupakan kejadian yang kedua kalinya setelah sebelumnya pernah terjadi sekitar 30 an tahun yang lalu, dengan kedalaman bervariatif. Tidak heran sebagian warga yang ekonominya menengah keatas desain rumah dengan pondasi lebih tinggi.

“Sejak saya kecil masih sekolah SD memang pernah terjadi banjir seperti tahun ini dengan kedalaman 80 centimeter, meski rumahnya dengan pondasi 50 meter juga tergenang air sisa hujan luapan sungai tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu pihak Pemerintah Desa setempat bersama Banser dan Ansor langsung membuka dapur umum di mako. Ratusan nasi bungkus diberikan kepada warga terdampak banjir terutama RT 04 dan RT 05 RW 02. Kades Bulak dibantu personel Banser membagikan nasi bungkus hingga Maghrib. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here