Beranda Headline Sekolah Wirausaha, Targetnya Naikkan Omzet

Sekolah Wirausaha, Targetnya Naikkan Omzet

325
0
NAIKKAN OMZET - DPD KPNI Kendal menggelar sekolah wirausaha di RM Lumintu Kendal, tadi pagi.

 

KENDAL, seputarkendal.com – DPD KNPI Kendal menggelar sekolah wirausaha di aula RM Lumintu, Jalan Soekarno, Kendal tadi pagi (25/10). Selama dua hari hingga besok sebanyak 30 peserta akan menjalani pelatihan yang dipandu langsung oleh motivator Mitra Jaya Saleh. Pembukaan sekolah wirausaha dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agung Setyawan. Pelatihan ini merupakan kerja sama dari Kemenpora. Hadir sebagai keynote speaker staf Kemenpora H Imam Gunawan.

Ketua panitia Arif Fajar Hidayat mengaku pelatihan ini baru kali pertama digelar di Kendal. Dari 30 peserta, 20 peserta didanai dari Kemenpora. Sisanya peserta mandiri. Salah satu syarat ikut pelatihan ini adalah sudah memiliki usaha.

“Kalau sekolah bisnis Kendal tidak ada syarat harus sudah memiliki usaha,” ujar Arif.

Lebih lanjut Arif mengungkapkan selama dua hari peserta akan dilatih oleh motivator Mitra Saleh Jaya. Selain itu ada pembinaan dan kunjungan usaha di Salatiga. Diakui setelah pelatihan selesai akan tetap dilakukan pendampingan sehingga sukses.

Diakui mayoritas peserta berlatar belakang usaha online. Karena itu dengan mengikuti pelatihan ada perbaikan sistem dibandingkan sebelum mengikuti pelatihan. Targetnya setelah mengikuti pelatihan peserta mampu meningkatkan omzet.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Agung Setyawan berharap setelah mengikuti pelatihan peserta mampu meningkatkan omzet. Sehingga ada perubahan dibandingkan sebelum mengikuti pelatihan. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here