Beranda Headline Rusak Jalan, Bupati Kendal Sidak Pintu Gerbang Pelabuhan

Rusak Jalan, Bupati Kendal Sidak Pintu Gerbang Pelabuhan

6
0

KENDAL, seputarkendal.com – Geram atas banyaknya laporan masyarakat terkait aktivitas dump truk sarat muatan hasil tambang galian C keluar masuk area Pelabuhan, Bupati Kendal Mirna Annisa inspeksi mendadak. Hasil sidak dari pintu gerbang hingga masuk menuju ke kawasan industri Selasa (19/05) periksa kendaraan besar pengangkut material tanah.

Sidak bersama rombongan institusi terkait diawali dari pintu gerbang jalan menuju ke Pelabuhan Kendal, mendapati aktivitas keluar masuk kendaraan besar dump truk sarat muatan tanah batu yang sudah meresahkan warga sekitar galian C karena merusak jalan.

Orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Kendal perintahkan petugas Dishub untuk melakukan pengecekan kepada para sopir terkait hasil tanah yang diangkut berasal dari penambangan C legal atau ilegal. Hal tersebut dikarenakan rusaknya jalan yang diakibatkan oleh dump truk tersebut membuat kerugian besar bagi pemerintah apalagi galian C tersebut bodong.

Sudah merusak jalan adanya aktifitas penambangan Galian C, belum lagi kegiatan tersebut resmi atau tidak, tolong diperketat pengawasanya, khususnya di pintu gerbang menuju pelabuhan. Hal tersebut supaya ada peningkatan Pendapatan ASli Daerah (PAD) dengan adanya retribusi masuk.

“Kerusakan yang timbul akibat aktivitas tersebut tidak hanya jalan di sekitar penambangan dan sekitarnya khususnya jalur yang dilintasi, jalan pelabuhan juga mulai rusak. Maka dari situ sekarang Dishub mendirikan pos jaga dan siagakan petugas guna menarik retribusi dan memeriksa keabsahan muatan dari tambang galian C mana,”jelas Mirna Annisa.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here