Beranda Headline Ribuan Peserta Meriahkan Gelar Parade Kebangsaan HAB ke-74

Ribuan Peserta Meriahkan Gelar Parade Kebangsaan HAB ke-74

10
0

KENDAL, seputarkendal.com – Ribuan peserta dari berbagai macam latar belakang, Rabu (15/01) siang, menampilkan ribuan baju adat Nusantara yang menunjukkan keberagaman bangsa Indonesia.

Puncak acara Hari Amal Bakti yang ke- 74 tersebut digelar di Alun-alun Kota Kendal dan dibuka langsung oleh Bupati Mirna Annisa didampingi Kepala KanKemenag Saerozi ditandai dengan pelepasan balon. Selain itu turut hadir Wakil Bupati Masrur Masykur, Forkopimda, para ASN dan lembaga pendidikan yang dibawah naungan Kemenag.

Dalam kesempatan itu Bupati Kendal Mirna Annisa menyampaikan syukur pada HAB 2020 ini banyak partisipasi dari masyarakat Kabupaten Kendal. “Alhamdulillah pada HAB Kementerian Agama antusias dan partisipasi dari masayarakat sangat luar biasa, diharapkan dengan kegiatan ini bisa lebih mempererat hubungan dan tercipta kerukunan yang akhirnya membuat Kabupaten Kendal lebih cepat dalam pertumbuhan, perkembangan dan kemajuan terutama dalam lintas sektor agama,” tuturnya.

“Semua peserta parade kebangsaan tersebut sengaja memakai atribut budaya dan baju adat daerah dari Sabang sampai Merauke serta identitas keprofesian sesuai dengan tema yang diusung, yakni Kita Indonesia Satu Dalam Kebhinnekaan,” ujar Kankemenag Kendal Saerozi.

Parade Kebangsaan yang melibatkan ribuan peserta tersebut akan dinilai dan diambil 3 peserta terbaik. Bagi yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 nantinya akan diberi penghargaan berupa tropy serta uang pembinaan dari kantor Kemenag.

Parade kebangsaan HAB ke 74 kemenag kendal

Serangkaian acara dan kegiatan memperingati HAB tersebut sebelumnya juga diadakan berbagai macam perlombaan yang dimulai (03/01) dan diakhiri dengan Parade Kebangsaan sebagai puncak Hari Amal Bakti. Acara tersebut bertjuan untuk mempelopori gerakan persatuan Indonesia yang berkeberagaman namun tetap satu jiwa
(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here