Beranda Headline Ribuan Nasabah Tertipu Investasi Bodong hingga Rp 14 Miliar

Ribuan Nasabah Tertipu Investasi Bodong hingga Rp 14 Miliar

519
0
nasabah korban investasi bodong kawal persidangan manager KSP Sejahtera Limpung di PN Batang

BATANG, seputarkendal.com – Sekitar 3.000 nasabah menjadi korban investasi bodong oleh sebuah koperasi di Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dari hasil penipuan tersebut nasabah mengalami kerugian sekitar Rp14 miliar. Sebagian besar nasabah dari kaum hawa.

Puluhan warga yang merasa menjadi korban investasi bodong sebuah Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera, bersama-sama menggeruduk kantor Pengadilan Negeri Batang, Jawa Tengah, Selasa siang (05/11) tadi.

Sambil membentangkan poster tuntutan korban KSP Sejahtera yang sebagian besar nasabah tinggal di Limpung, Reban, Bandar, dan Kecamatan Blado tersebut mendatangi kantor Pengadilan Negeri setempat guna mengawal kasus yang tengah masuk dalam persidangan.

Sementara itu, perwakilan dari para korban investasi bodong tersebut mengaku selama ini dijanjikan reward dengan menabung dan menginvestasikan uang di Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera. Kerugian saat ini mencapai Rp14 miliar. “Dengan skema berbeda-beda tiap penawaran pada calon nasabah,” ungkap Mushlihun salah satu korban.
Hingga masuk proses persidangan, Mulyanto selaku manajer Kospin Sejahtera dituntut untuk bisa melunasi semua uang yang digelapkan tersebut, atau paling tidak bisa dihukum dengan hukuman yang setimpal.

korban inevstasi bodong menunjukan rincian kerugian

Untuk memuluskan aksinya program-progam investasi dari koperasi simpan pinjam tersebut sempat berjalan sejak 2002. Namun memasuki 2014 perusahan tersebut tiba-tiba kolaps. Sementara itu dari rincian data yang diperlihatkan pada 2015 ada Rp36,5 miliar dana nasabah belum kembali. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here