Beranda Headline Ribuan Buruh Pabrik Sarung Wadimor di Vaksin Masal

Ribuan Buruh Pabrik Sarung Wadimor di Vaksin Masal

584
0

BATANG, seputarkendal.com – Kasus positif terinfeksi Virus Corona di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, saat ini terus mengalami lonjakan yang cukup siginifikan. Guna menekan laju sebaran Covid-19, tim satgas gabungan TNI Polri dan Tenaga medis menggelar vaksi massal, menyasar ribuan buruh dan karyawan swasta, Kamis (24/06).

Seperti inilah suasana vaksinasi secara massal yang digelar di salah satu perusahaan sarung ternama yang berlokasi di Kandeman Kabupaten Batang. Kasus penderita Covid-19 di wilayah Jawa Tengah masih tinggi dan semakin mengkhawatirkan. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan laju penyebaran penyakit mematikan ini. Diantaranya upaya vaksinasi kalangan pekerja pabrik dan juga para pedagang.

Sedikitnya 2.500 karyawan atau buruh pabrik sarung mendapatkan vaksinasi , selain karyawan swasta, proses vaksinasi dilakukan kepada para pedagang juga lansia yang ada di Kabupaten Batang. Saat ini sudah 47 ribu warga di Batang yang sudah divaksinasi Covid-19

Bupati Batang Wihaji menyebutkan, percepatan vaksin akan terus dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vaksin terutama pada para karyawan, buruh pabrik juga pedagang dan masyarakat umum.

“Saat ini masih ada sekitar 14 ribu dosis vaksin yang akan diberikan kepada warga, percepatan vaksinasi bekerjasama dengan fasilitas kesehatan yang ada bersama TNI dan Polri,”jelasnya.

Dengan adanya program vaksinasi ini bisa membentuk Herd Immunity sehingga masyarakat terbebas dari penyebaran virus Corona, dia berpesan agar warga tetap melaksanakan dengan tertib protokol kesehatan tidak hanya di lingkungan keluarga juga di tempat kerja, pasar, tempat wisata, warung dan sekolah, juga tempat lainnya,”pungkasnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here