Beranda Headline Ratusan Guru Ngaji Mendapatkan Jatah Vaksinasi

Ratusan Guru Ngaji Mendapatkan Jatah Vaksinasi

404
0

BATANG, seputarkendal.com – Pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga kini membuat para warga terus dilakukan vaksinasi oleh para petugas kesehatan, khususnya para tenaga pendidik. Tidak hanya guru pendidik formal saja, pemerintah juga melaksanakan vaksinasi terhadap para guru ngaji atau tenaga pendidik madrasah diniah dan TPQ, Rabu (28/07).

Seperti inilah suasana saat antre vaksinasi di Puskesmas Gringsing 1 Kabupaten Batang, Jawa Tengah, para guru ngaji tersebut mulai berdatangan di lokasi pelaksanaan vaksin. Ratusan guru ngaji di Kecamatan Gringsing saat ini tengah mengikuti pelaksanaan penyuntikan vaksin dosis kedua, oleh tenaga medis yang berlangsung di pusat kesehatan masyarakat tersebut.

Ketua pelaksana vaksinasi Puskesmas Gringsing I, dr. Dian Kurniawati mengatakan setidaknya para guru madrasah diniyah atau guru ngaji dan TPQ Kecamatan Gringsing 150 tenaga pendidik non formal sudah tervaksin semua pada tahap kedua.

“Namun memang ada beberapa guru dan warga yang terpaksa ditunda lantaran tengah mengalami sakit,” katanya.

Sebelumnya petugas kesehatan sudah melakukan penyuntikan vaksin mulai dari pelayanan publik dan petugas kesehatan sudah 100 persen divaksin, tinggal masyarakat umum saja yang sebagian belum mendapatkan giliran vaksinasi.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here