Beranda Ekonomi Proses Konstruksi Simpang Susun Tol Grand Batang City Capai 37 Persen

Proses Konstruksi Simpang Susun Tol Grand Batang City Capai 37 Persen

427
0

BATANG, seputarkendal.com – Jelang perayaan Idul Fitri, persiapan sarana prasana fasilitas jalan nasional terus ditingkatkan, seperti proses konstruksi menuju gerbang tol baru di ruas Batang-Semarang, Jawa Tengah. Pembangunan simpang susun yang nantinya menghubungan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) tersebut saat ini dikebut pengerjaanya dan sudah mencapai 37 persen, Jumat (02/04).

Seperti inilah suasana proses pembangunan simpanng susun di KM 371 + 200, alat berat terus melakukan pengerukan dan perapian tanah disisi kiri jalan bebas hambatan ruas Batang- Semarang tersebut. Proses konstruksi saat ini tengah berlangsung dan dikerjakan 24 jam nonstop oleh pihak waskita.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Humas Waskita, Sutarji, para pekerja tengah melakukan perakitan tulang-tulang cor beton dari besi sudah mencapai dibagian atas atau sebagai landasan girder jembatan yang nantinya akan dipasang sekitar pertengahan April ini.

“Konstruksi jembatan simpang susun Exit Grand Batang City tersebut sudah mencapai lebih dari 37 persen, tinggal melakukan proses pengecoran dan pengeringan untuk penyangga girder yang segera dipasangkan,” katanya.

Diharapkan dengan adanya gerbang tol baru di ruas Alas Roban Kabupaten Batang tersebut, nantinya bisa langsung menghubungan ke Kawasan Industri Terpadu Batang dan wilayah Batang Timur pada umumnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here