Beranda Headline Prihatin, PPRT Batang Sumbang Ribuan Masker

Prihatin, PPRT Batang Sumbang Ribuan Masker

255
0

BATANG, seputarkendal.com – Prihatin masih banyaknya warga yang kurang disiplin dalam pencegahan wabah Covid19, dengan tidak bermasker, Pengurus Paguyuban Rukun Tetangga Kabupaten Batang, sumbang ribuan masker ke Posko Gugus Tugas setempat. Supaya menarik, masker yang diproduksi dengan memanfaatkan UMKM local tersebut bermotif batik, dengan harapan bisa menambah daya tarik masyarakat dalam mematuhi protokoler selama pandemi Rabu (06/05).

Ide awal dalam memberikan sumbangan masker tersebut, selain memanfaatkan potensi lokal dengan menggandeng UMKM dalam pembuatan masker, juga sebagai bentuk kepedulian para anggota Paguyuban Pengurus Rukun Tetangga se-Kabupaten Batang terhadap pandemi Coronavirus Desease 19 yang tengah mewabah.

Pengurus PPRT tingkat Kabupaten dan perwakilan dari pengurus Kecamatan bersama-sama menyerahkan ribuan masker bermotif batik tersebut ke posko gugus tugas Covid-19. Penyerahan tersbut langsung diterima oleh ketua gugus tugas dalam hal ini Bupati Batang Wihaji.

Ketua badan pendiri PPRT KH Zaenal Muttaqim, mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pengurus RT yang prihatin atas wabah Corona yang melanda di Indonesia khususnya Kabupaten Batang.
“Sebanyak 1.150 masker hasil dari iuran para anggota se Kabupaten Batang yang dikumpulkan oleh pengurus kabupaten berhasil direalisasikan untuk kegiatan sosial kebencanaan,” ujarnya.

Sementara itu itu ketua Paguyuban Pengurus Rukun Tetangga Kabupaten Batang, Muhayin Ghozali, sebelumnya sangat prihatin atas ketidakdisiplinan warga khususnya para pemuda yang tidak tertib dalam mematuhi protokoler standar keselamatan gugus tugas Covid-19. Dari sinilah akhirnya para anggota PPRT sepakat dengan segala kekurangan yang ada memberikan bantuan masker ke masyarakat dengan melalui posko gugus tugas.

Diharapkan setelah adanya bantuan alat pelindung diri (APD) khususnya masker bisa membuat kesadaran warga lebih baik untuk selalu menggunakan masker selama pandemi. Jangan menjadikan alasan tidak punya atau tidak mampu beli masker lalu tidak menggunakanya, karena masker bisa diterima dengan gratis.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here