Beranda Headline Pokjaluh Kendal Tasarufkan 10 Ekor Hewan Kurban Ke Desa Cening

Pokjaluh Kendal Tasarufkan 10 Ekor Hewan Kurban Ke Desa Cening

317
0

KENDAL, seputarkendal.com – Berbagi Kebahagiaan ditengah Pandemi Novel Coronavirus Desease 2019, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Tasarufkan Puluhan Ekor Hewan Kurban ke Pelosok Desa di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pokjaluh dibawah tanggung jawab kedinasan Kantor Kemenag Kendal tersebut gotong royong supaya masyarakat yang berada di perbukitan Singorojo tersebut bisa bersama-sama merasakan daging di lebaran haji Rabu (05/08.

Setidaknya ada 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing hasil dari iuran para pegawai Kelomlok Kerja Penyuluh Agama Islam Kankemenag kendal langsung diserahkan ke warga di Kantor Balai Desa Cening Kecamatan Singorojo. Tidak hanya itu, Pentasarufan alat pengingat waktu sholat juga diserahterimakan ke takmir Masji Miftahul Huda yang berlangsung Senin (03/08).

Kegiatan yang dimulai sejak tahun 2015 ini, Ketua Pokjaluh sendiri sengaja memberikan hewan kurban ke lokasi tersebut dikarenakan melihat dari letak geografis dan keadaan masyarakat Desa Cening sangat layak mendapatkan dan ikut merasakan daging kurban,” kata KH Yamahsari.

“Dari panitia dan anggota sepakat untuk memberikan hewan kurban sapi dan kambing, serta satu bedug untuk masjid setempat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kendal Saerozi melalui Kasubag TU mengapresiasi kegiatan penyembelihan Kurban pada Lebaran Idul Adha 1441 H. Kurbab sendiri sebagai wujud implementasi diri dalam peningkatan ketaqwaan kepada Allah swt dengan mengikuti sunah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail untuk belajar tentang keikhlasan,”jelas Moh Bajuri.

“Hakikat kurban sendiri merupakan sarana Ibadah sosial, desa yang di penyembelihan hewan tersebut supaya bisa mencontoh keteladanan pendahulu untuk meningkatkan ketaqwaan-Nya,” kata Moh Bajuri.

Sebagai penutup sambutan dihadapan perwakilan masyarakat Desa Cening Singorojo, Kasubag TU Kankemenag Kendal mendo’akan supaya segera berdiri Madrasah Diniyah Takmiliyah.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here