Beranda Headline Pohon Tumbang Macetkan Jalur Weleri-Rowosari

Pohon Tumbang Macetkan Jalur Weleri-Rowosari

44
0
TREMBESI TUMBANG - Tim dari LPBINU, LPM Muhammadiyah dan Damkar bahu membahu menyingkirkan pohon trembesi yang tumbang di depan RB Karunia, Weleri, subuh tadi.

KENDAL, seputarkendal.com – Sebuah pohon trembesi berukuran besar yang terletak di Jalan Bahari Weleri tumbang sekitar pukul 04.30 WIB tadi pagi (8/1). Pohon trembesi yang tumbang terletak di depan RB Karunia, Weleri.

Akibat kejadian itu arus lalu lintas jurusan Weleri-Rowosari macet hingga dua jam. Pohon tumbang berhasil disingkirkan berkat kerja keras tim LPBINU, LPM Muhammadiyah dan Damkar. Diduga pohon tersebut sudah berusia tua sehingga tidak mampu menopang dahan yang rimbun.

Kepala SMK Muhammadiyah 3  Weleri H Yusuf Darmawan mengaku sempat terjebak macet saat hendak melintas di lokasi. Sebab lokasinya di sebelah timur sekolah yang dipimpinnya. Dia baru berhasil melewati jalan tersebut setelah menunggu hampir satu jam.

“Setelah dipotong menggunakan mesin batang pohon berhasil disingkirkan dari tengah jalan,” ujar Yusuf.

Pengendara dari arah Weleri dan Rowosari terpaksa antri menunggu pohon disingkirkan dari jalan. Sebagian pengguna jalan mengambil jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here