Beranda Headline Persempit Penyebaran Covid-19, Polantas Patroli Bubarkan Kerumunan Pelajar

Persempit Penyebaran Covid-19, Polantas Patroli Bubarkan Kerumunan Pelajar

10
0

KAJEN, seputarkendal.com – Persempit penyebaran Novel Coronavirus, aparat polisi Satlantas Polres Pekalongan bubarkan kerumunan pelajar dan warga ditempat umum. Para pelajar dan warga yang sedang bersantai dan bergerombol di jalan juga ditempat umum diminta bubar dan kembali ke rumah Selasa pagi (24/03) tadi.

Aparat dari Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan, patroli keliling mengimbau warga tentang bahaya virus Covid-19 atau Corona. Petugas ini menyasar tempat umum, taman hiburan, jalan utama yang masih banyak didatangi pelajar juga warga.

Mereka tetap nekat keluar rumah meskipun sudah berkali- kali diberitahu mengenai bahaya penularan virus Corona. Petugas kemudian mendatangi kerumunan dan membubarkan kerumunan massa sambil diberikan penjelasan bahaya berkerumun.

Warga menyambut baik sikap tegas aparat yang membubarkan kerumunan warga ini.
“Mereka sebenarnya khawatir dengan penyebaran Corona, namun karena ada kepentingan terpaksa keluar rumah,” ungkap Hermanto.

Banyak diantara mereka yang ketakutan kalangkabut melarikan diri menghindari petugas yang datang.
“Warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak bisa di rumah terlebih dahulu namun tetap hidup sehat,” jelas Kanitdiksaya Satlantas Polres Pekalongan IPTU Qoratul Aini .

Petugas terus akan melakukan patroli membubarkan kerumunan ini, warga diharapkan menaati peraturan pemerintah agar tetap di rumah dan tidak melakukan kegiatan keramaian.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here