Beranda Headline Permudah Pelayanan Publik Dico –Menpan RB Resmikan MPP

Permudah Pelayanan Publik Dico –Menpan RB Resmikan MPP

31
0

KENDAL, seputarkendal.com – Maksimalkan dalam melayani masyarakat lebih mudah dan cepat, Bupati Kendal Dico M Ganinduto bikin Mal Pelayanan Publik. Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo MPP yang berlokasi di Kantor DPMPTSP Kabupaten Kendal, Jawa Tengah diresmikan Kamis (03/06).

Hadir dalam acara tersebut, Deputi Bidang Pelayanan Publik, Ibu Diah Natalisa, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas, Aparatur dan Pengawasan, Bapak Erwan Agus Purwanto, Staf Khusus Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, Sekda Kendal, Moh Toha Rabu (02/06).

Turut hadir Forkopimda Kendal, para Kepala OPD Kendal, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica, dan para Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Menteri PANRB yang telah hadir di Kendal dan bersedia dalam rangkaian acara Launching Mal Pelayanan Publik dan e-Katalog Investasi bersama Data Aset Daerah.

“Keberadaan MPP sesuai dengan salah satu Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Berkeadilan dimana misi yang ingin dicapai adalah pemerataan pembangunan berbasis pengembangan wilayah yang ditopang tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, melayani, dan partisipatif,” ujar Bupati Kendal.

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri Mempan RB Cahyo Kumolo menyampaikan, Pada momen membanggakan pagi hari ini, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat terutama Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kendal beserta jajaran yang dengan program 100 hari kerjanya dapat memberikan hadiah terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kendal, yaitu hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP).

Menurut Menteri PANRB, Bupati Kendal ini dapat menjadi role model bagi generasi-generasi muda yang peduli terhadap pelayanan publik. Sudah selayaknya generasi muda menjadi penerus dan turun langsung menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“MPP Kabupaten Kendal merupakan MPP yang ke-42 di Indonesia dan yang ke-8 di Provinsi Jawa Tengah. Terlebih dengan ditentukannya Kendal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kedepannya kehadiran MPP Kendal dapat semakin mempermudah perizinan dan investasi yang akan berdampak langsung pada peningkatan ekonomi,” ujar Menteri Tjahjo Kumolo

Kehadiran MPP ini merupakan sebuah wujud nyata dari keseriusan pemerintah daerah dalam melakukan kolaborasi dengan pemerintah pusat sebagai upaya mendorong terciptanya pelayanan publik yang terintegrasi. Integrasi layanan diharapkan mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan yang cepat dan mudah. Tentunya harapan ini sejalan dengan agenda Presiden Joko Widodo terkait reformasi birokrasi dan tranformasi pelayanan publik.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here