Beranda Ekonomi Penyaluran BLT DD Terapkan Physical Distanting

Penyaluran BLT DD Terapkan Physical Distanting

10
0
CEK - Calon penerima bantuan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke ruangan.

KENDAL, seputarkendal.com – Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLTDD) di Kecamatan Kangkung menerapkan physical distanting. Untuk mencegah penumpukan warga saat mengambil dana tersebut, penyaluran dilakukan di beberapa tempat.

Ketua Forsekdesi Kabupaten Kendal Budi Ristanto mengapresiasi pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa di Kecamatan Kangkung yang dibagi di beberapa tempat. Cara itu dinilai cukup efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Pembayaran BLT Dana Desa yang dibagi di beberapa tempat merupakan kesepakatan dari desa yang diputuskan melalui rapat di tingkat kecamatan,” ujar Budi.

Sekdes Sendangdawung ini menilai lokasi yang dipilih sengaja menggunakan fasilitas pendidikan sangat tepat. Pertimbangannya selain sekolah libur juga dapat memanfaatkan ruang kelas sebagai sebagai ruang registrasi dan ruang tunggu.

Dikatakan fasilitas pendidikan yang dipilih menggunakan 3 SMP yang memiliki banyak kelas. Selain menyiapkan banyak ruangan untuk menerapkan physical distancing, para perangkat desa yang mendampingi bertugas untuk memeriksa suhu tubuh dengan thermogun dan menyediakan handsanitizer untuk cuci tangan serta memastikan warga yang hadir menggunakan masker. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here