Beranda Headline Pentingnya Toleransi dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Katolik Weleri

Pentingnya Toleransi dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Katolik Weleri

349
0

KENDAL, seputarkendal.com – Misa malam Natal 2019 yang berlangsung di Geraja Katolik Santo Martinus Weleri, dihadiri 800 -an jamaat Gereja dari berbagai Kota, Selasa malam (24/12). Dalam perayaan Ekaristi tersebut mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Perayaan Ekaristi dimulai dengan pengantar singkat oleh petugas, sekaligus mengajak umat untuk mempersiapkan diri. Dengan lampu di dalam gereja dimatikan, suasana gelap, sayap dan khidmat.

Dalam prolognya disampaikan oleh pendeta Romo Sugiono, Natal mengandung makna memberi hati kepada orang lain, memberi hidup sebagai sahabat bagi semua orang. Terlebih bagi mereka yang sungguh-sungguh mengalami kesulitan, mereka yang sudah dan menderita.

” Natal berarti memberikan kegembiraan dan harapan bagi mereka yang sedang putus asa, membantu mereka yang tertimpa bencana. Marilah merayakan Natal dengan sukacita,. Marilah kita semua tingkatkan pentingnya dalam bertoleransi di negara kesatuan reoublik Indonesia yang yang mejemuk ini,” jelasnya.

Dari jamaat gereja katolik Santo Martinus dan para pendeta pengurus perayaan misa Natal, mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah berkenan hadir pada perayaan Ekarista.
“Tak ketinggalan petugas Kepolisian dan TNI serta perwakilan ormas yang senantiasa menjaga keamanan selama peribadatan,” pungkasnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here