Beranda Ekonomi Penggunaan ABT Merusak Lingkungan, Regulasi Urgen Disyahkan

Penggunaan ABT Merusak Lingkungan, Regulasi Urgen Disyahkan

247
0

BATANG, seputarkendal.com Meningkatnya volume penggunaan air bersih ditengah pelaksanaan proyek strategis nasional dan berkembangnya kawasan industri di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, perubahan RT RW sangat mendesak. Penggunaan ABT yang yang semakin tidak terkontrol bakal menimbulkan kerusakan lingkungan yang luar biasa jika tidak dikontrol, Rabu (16/05).

Sebagaimana yang disampaikan oleh orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Batang, Wakilnya Bupati Suyono usai mengikuti Rapat paripurna di Kantor DPRD Batang, untuk penggunaan air bawah tanah tersebut menjari perhatian serius dalam revisi RT RW dalam menanggapi adanya PSN.

Penggunaan dan pembuatan sumber mata air bawah tanah tersebut merusak ekosistem bawah tanah, sehingga urgent dilakukan perubahan RTRW perketat perijinan ABT.

“Penggunaan air bawah tanah tersebut harus benar-benar dijaga ketat kalau perlu yang sudah ada ABT diberlakukan registrasi, sehingga kebutuhan air tetap terjaga dan keseimbangan ekosistem terlindungi,”pungkasnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here