Beranda Ekonomi Pengelola Wisata Sri Gunung Wajibkan Pengunjung Cek Kesehatan

Pengelola Wisata Sri Gunung Wajibkan Pengunjung Cek Kesehatan

22
0

BATANG, seputarkendal.com – Cepatnya penularan virus Corona ke manusia membuat sebagian daerah memperketat penjagaan aktivitas khususnya daerah Pandemik. Tidak mau kecolongan, pengelola Wisata Sri Gunung Banyuputih, Kabupaten Batang, mewajibkan bagi para pengunjung melakukan tes kesehatan dan pemberian cairan antiseptik dari petugas Sabtu (21/03).

Seperti inilah suasana pemeriksaan kesehatan bagi para pengunjung di Objek Wisata puncak Srigunung Banyuputih Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Satu persatu diperiksa suhu tubuh dan mewajibabkan untuk membersihkan tanganya dengan cairan khusus yang sudah disiapkan oleh managemen tempat wisata plat merah tersebut.

Fauzi, salah seorang wisatawan dari Pekalongan bersama keluarganya tengah beriwsata ke Srigunung, selain merasa prihatin dengan kondisi mewabahnya Virus Covid 19 di berbagai daerah di tanah air, juga merasa berterimakasih dan merasa lega dengan adanya sterilisasi di pintu loket oleh para petugas setempat,”ujarnya.

Sementara itu dari pihak manajemen objek wisata Srigunung, Tarwo Mugiono selaku Sinder Kepala PTPN IX Siluwok Subah, sebagai bentuk sinergitas dengan anjuran pemerintah dan mengantisipasi penularan virus Covid-19, jajarannya menerjunkan petugas khusus di objek wisata yang dikelolanya.

Bagi wisatawan yang akan memasuki objek wisata tersebut di loket pintu masuk harus melakukan uji kesehatan dengan diperiksa suhu tubuh dan menerima cairan pembersih tangan yang sudah disediakan.
“Usai pemeriksaan dengan hasil bagi baru dipersilakan meneruskan ke lokasi yang akan dikunjungi,” jelas sinder kepala PTPN IX Tarwo Mugiono.

Sementara itu, merebaknya virus yang bermula dari Wuhan China tersebut berdampak terhadap menurunnya pengunjung hingga 10 sampai 75 persen dalam sepekan ini. Dirinya berharap musibah tersebut bisa segera teratasi dan tidak mengancam stabilitas perekonomian nasional.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here