Beranda Headline Pemkot Tekankan Pemeriksaan Kesehatan Sejak Dini

Pemkot Tekankan Pemeriksaan Kesehatan Sejak Dini

295
0

KOTA PEKALONGAN, seputarkendal.com – Program Salam Sehat Walikota Pekalongan pekan ini menyasar pasien dan masyarakat di Puskesmas Buaran, Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Selasa (17/12). Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz selain menyerap aspirasi masyarakat juga menyampaikan berbagai pesan terkait pentingnya pemeriksaan kesehatan sejak dini.

Walikota Pekalongan hadir didampingi Asisten Administrasi, Asisten Pemerintahan, dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan.

Disampaikan Walikota Saelany, Pemerintah Kota Pekalongan melakukan kunjungan ke berbagai Puskesmas ini untuk menyerap aspirasi, keluhan, dan saran masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan di Puskesmas. “Saya ingin semakin akrab dengan masyarakat, menyampaikan isu-isu kesehatan yang harus menjadi perhatian masyarakat,” tutur Saelany. Menurut Saelany, kesehatan sangat penting, masyarakat perlu mendeteksi dini sebagai upaya pencegahan. Pada Salam Sehat kali ini, Saelany ingin mengakrabkan diri dengan masyarakat, menyampaikan berbagai isu kesehatan seperti stunting, Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), narkoba dan sabagainya. “Saya juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan kegotongroyongan kaitannya dengan menjaga lingkungan di Kota Pekalongan,” tandas Saelany.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menambahkan bahwa salam sehat walikota yang digelar dua minggu sekali ini untuk mensuport program kesehatan dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Pekalongan. “Tahun 2019 ini masih akan ada salam sehat walikota pada akhir tahun. Perhatian Walikota Pekalongan terhadap kesehatan terus akan didukung untuk peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit di Kota Pekalongan,” pungkas Budi.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here