Beranda Headline Pedagang Pasar Tradisional Mulai Divaksin

Pedagang Pasar Tradisional Mulai Divaksin

282
0

KENDAL, seputarkendal.com – Masih tingginya sebaran Covid-19 di kabupaten Kendal karena kerumunan di pasar tak bisa dimaksimalkan dalam jaga jarak, menimbulkan rasa kekawatiran para petinggi. Pemerintah Kabupaten Kendal tengah berupaya melakukan percepatan program vaksinasi yang terus dilakukan guna mengajar percepatan Herd Immunity, Rabu (28/07)

Pemkab Kendal bersama Polres dan Kodim 0715/Kendal bekerja sama melakukan upaya pelayanan vaksin, salah satunya dengan menerapkan one gate system atau pelayanan satu pintu pelayanan vaksin di pasar-pasar tradisional.
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, menjelaskan langkah ini dilakukan untuk memberikan pelayanan vaksin bagi pedagang dan pembeli yang hendak bertransaksi.
“Sistem vaksinasi di pasar pagi Kaliwungu ini untuk memproteksi pedagang dan pembeli. Jadi sebelum bertransaksi di pasar mereka yang belum divaksin bisa dilayani sehingga akan terbentuk sistem kekebalan tubuh dilingkungan pasar tradisional ini,” jelas Dico M. Ganinduto
Sementara meski stok vaksin untuk tahap pertama telah habis dan menunggu pasokan dari Provinsi, namun pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan dengan menggunakan stok yang tersedia di Polres maupun di Kodim Kendal.
Adapun pelayanan vaksin di pasar tradisional akan dilakukan di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Kendal, bagi pedagang hanya perlu menunjukkan KTP dan langsung dapat vaksin.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here