Beranda Headline Pastikan Penyaluran Bansos, Kemensos – Anggota DPR RI KOMISI VIII Kunjungi Kendal

Pastikan Penyaluran Bansos, Kemensos – Anggota DPR RI KOMISI VIII Kunjungi Kendal

32
0

KENDAL, seputarkendal.com – Banyaknya Informasi terkait sengkarut penyaluran bantuan sosial Covid-19 dibawah Kementrian Sosial, Kemensos dan Anggota DPR RI kunjungi Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Para Pejabat pusat tersebut memantau langsung dilapangan, guna memastiakan keadaan yang sebenarnya, Sabtu (25/09).

Kunjungan kerja tersebut diawali dengan berkoordinasi bersama stakeholder terkait sejumlah daerah Kabupaten Kota di Jawa Tengah yang berlangsung di Pendopo Tumenggung bahurekso Kendal. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bersama Anggota DPR RI Komisi VIII dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto ke para penerima di GOR Indoor Bahurekso, Kamis (23/09).

Tris Risma Harini menjelaskan, penyerahan Bansos Covid-19 ini menelan anggaran mencapai Rp 981.148.000 yang meliputi BST untuk anak Yatim, piatu, dan yatim piatu, bantuan aksesibilitas, bantuan kebutuhan dasar, bantuan kewirausahaan, bantuan pelatihan. Para penerima pada penyerahan secara simbolis tersebut merupakan perwakilan dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah dipusatkan di satu tempat yakni di Kabupaten Kendal.

“Penyaluran BST yang kita serahkan kali ini merupakan persiapan dari Juli-Agustus ditengah pandemi Covid-19, dalam memfollow up masyarakat yang tengah mengalami kesulitaan ekonomi,” katanya.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto merasa sanang adanya pejabat pusat dalam hal ini Kemensos dan Anggota DPR RI Komisi delapan yang turun langsung bersama warga masyarakat yang tengah prihatin lantaran kesulitan ekonomi sejak pandemic Covid-19 mewabah. Semoga dengan adanya Bansos yang diserahkan langsung oleh Mentri Sosial bisa menambah semangat kerja dan berkarya.

“Terima kasih Bu Menteri dan angota DPR RI, yang sudah meluangkan waktunya untuk bertatap muka bersama perwakilan warga Kendal dan sekitarnya, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat,” tuturnya.

Pihak Kementrian Sosial sendiri sudah menyalurkan BST pada saat penerapan PPKM Darurat, senilai Rp 300.000 yang memanfaatkan jasa PT Pos ke keluarga penerima manfaat sebanyak 10 juta KPM. Selain itu juga bantuan barang berupa beras yang didistribusikan langsung oleh perum Bulog.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here