Beranda Headline Pasar Induk Weleri Ludes Dilahap Sijago Merah

Pasar Induk Weleri Ludes Dilahap Sijago Merah

51
0

KENDAL, seputarkendal.com – Diduga akibat arus pendek listrik, Pasar Besar Tradisional Weleri Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis malam (12/11) dilahap sijago merah. Banyaknya barang dagangan dari bahan mudah terbakar menyababkan kobaran api yang bersumber dari lantai dua tersebut langsung merambat ke lantai dasar dengan cepat.

Kebakaran hebat melanda Pasar Induk Weleri Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, berawal dari lantai dua yang mayoritas merupakan bahan mudah terbakar, yang menyebabkan kobaran api cepat membesar dan merambat keseluruh lantai dua, dan lantai dasar pasar tradisional yang sudah berusia lebih dari 25 tahun tersebut.

Sejumlah pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Kendal mengalami kendala air dan sulitnya menuju lokasi titik api yang berada di tengah lantai dua. Para petugas damkar di bantu warga berusaha memadamkan api yang sulit dikendalikan. Banyaknya warga yang berdatangan dan berkerumun semakin riyuh dan menghambat proses pemadaman. Para pemilik kios berlarian mengamankan barang daganganya supaya terhidar dari kobaran api,”kata warga Nur Khafid.

“Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 21:00 wib Kamis malam, bersumber dari lantai dua tepat di sekitaran tangga timur sisi utara, khusus dagangan sayur mayur dan warung makan yang terbuat dari kayu. Api cepat merambat dan menjalar seluruh bangunan lapak jualan dan atap pasar pada roboh lantaran tak kuat menahan panasnya api,”ungkap Nur Khafid.

Sementara itu, proses pemadaman dari petugas damkar masih terus dilakukan. Akibat dari peristiwa terbakarnya Pasar Tradisional Weleri Kabupaten Kendal tersebut, kerugian ditaksir mencapai puuluhan milyar rupiah.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here