Beranda Headline Pantau Harga Sembako, Mirna Bagikan Masker di Pasar Tradisional

Pantau Harga Sembako, Mirna Bagikan Masker di Pasar Tradisional

280
0

KENDAL, Seputarkendal.com – Dukung Pemerintah Pusat dalam hal ini tim gugus tugas pencegahan Novel Coronavirus-19 dalam menekan penyebaran virus yang tengah mewabah, Pemerintah Kabupaten Kendal terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker apabila melakukan aktifitas diluar rumah, Rabu (13/05).

Bupati Kendal Mirna Annisa turut membagikan masker disela kegiatannya saat memantau harga di pasar tradisional yang berada di Kecamatan Boja dan Kecamatan Kaliwungu.

Sebanyak 10.000 masker telah dibagikan kepada pedagang dan juga pembeli yang belum menggunakan masker, dalam hal ini Mirna Annisa mengatakan bahwa kegiatan pantauan yang dilakukan selain pengecekan harga turut sebagai edukasi yang terus digencarkan oleh Pemerintah.

“Memang kita disini melakukan pengecekan harga di pasar, tapi selama pengecakan kita juga memberikan pengertian penggunaan masker itu penting termasuk pedoman kesehatan,” jelas Mirna Annisa usai mengunjungi Pasar Boja.

Edukasi sengaja terus dilakukan secara terus menerus dengan langsung terun ke masyarakat, hal ini dinilai dengan langsung berkomunikasi bersama masyarakat lebih efektif termasuk adanya tindakan, salah satunya langsung memberikan masker kepada masyarakat.

Terkait ketersediaan masker Mirna Annisa mengatakan, sebelumnya telah membuat 400 ribu masker yang siap dibagikan, sampai saat ini pembagian masker yang telah dilakukan telah mencapai setengahnya.
“Masker yang dibagikan kita usahakan setiap kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat secara langsung kita pasti sediakan 10 ribu masker, jadi dari 400 ribu kurang lebih sekarang tersisa 200 ribuan atau sudah separuhnya,” terang Mirna Annisa.
Disisi lain Sunardi yang merupakan pedagang pasar Boja mengaku bersyukur atas kepedulian pemerintah yang langsung membagikan masker terutama Bupati Kendal yang langsung membagikan.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here