Beranda Headline Panaskan Mesin Politik, PKS Gelar TOP

Panaskan Mesin Politik, PKS Gelar TOP

39
0
TOP - Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Ariwibowo (kiri) dalam acara TOP bersama kader.

KENDAL, seputarkendal.com –  Menindaklanjuti perkembangan Pilkada Kendal 2020, DPD PKS Kendal langsung merapatkan barisan. Sebanyak 87 kader dari tingkat ranting hingga cabang mengikuti Training Orientasi Partai (TOP) angkatan I DPD PKS Kendal.
“Setelah kemarin konsolidasi antarpartai, sekarang kita konsolidasi internal melalui TOP,” ujar Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Aribowo.

Menurut Ari, kondisi pilkada kali ini sangat unik. Belum ada sikronisasi dukungan antara partai dengan calon yang ada. Apalagi sudah mendekati masa akhir pendaftaran calon independen. Karena itu kemungkinan calon harus dari dukungan parpol.
Dengan adanya TOP ini, dia berharap PKS menjadi pelopor partai yang sudah siap mengusung calon bupati nantinya. Soal dukungan PKS terhadap calon yang akan diusung, Aribowo mengungkapkan saat ini masih dalam proses penjajakan terhadap beberapa calon.

“Beberapa calon sudah berkomunikasi, dan kita fokus sedang mendengar aspirasi dari bawah. Selain itu PKS juga sedang mengevaluasi kinerja bupati yang sekarang,” ujar Ari.

Sementara itu menurut H Rubiyanto selaku pelaksana TOP,  selain bentuk komitmen dan keseriusan PKS dalam menghadapi pilkada, TOP ini juga sebagai sarana penguatan dan silaturahim kader.

“Mungkin selama pileg 2019 kemarin ada gesekan. Hari ini kita komitmen bareng-bareng untuk bekerja bersama dalam rumah partai ini,” terang Rubiyanto. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here