Beranda Ekonomi OW Jodo Ditutup, Perangkat Desa Sidorejo Gotong Royong Semprot Disinfektan

OW Jodo Ditutup, Perangkat Desa Sidorejo Gotong Royong Semprot Disinfektan

14
0

BATANG, seputarkendal.com – Tangkal penyebaran Covid-19 tengah mewabah kebelahan dunia, tak terkecuali Indonesia yang sudah merebak hingga keberbagai daerah mengakibatkan seluruh lokasi tempat umum dan hiburan harus diseterilisasikan. Obyek Wisata kebanggaan warga Gringsing Batang, Pantai Jodo mulai ditutup dan perangkat Desa Sidorejo bahu membahu lakukan penyemprotan disinfektan Selasa (24/03).

Objek Wisata Pantai Jodo yang berlokasi di Buntusari Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, beberapa hari ini sudah ditutup untuk umum oleh pengelola pokdarwis setempat, hal tersebut sebagai upaya menangkal awal penyebaran Novel Coronavirus.

Dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sidorejo Gringsing, Sumpeno mengerahkan pasukan penyemprot yang melibatkan seluruh perangkat desa, bahu membahu kerjasama melakukan sterilisasi lokasi wisata pantai. Penyemprotan cairan disinfektan meliputi warung- warung, tempat tongkrongan, dan wahana permainan anak,” jelasnya.

Sumpeno (kaos kuning) Kades Sidorejo memimpin proses penyemprotan disinfektan

Sumpeno mengatakan, untuk sementara objek wisata Pantai Jodo saat ini terpaksa ditutup oleh manajemen kelompok sadar wisata Desa Sidorejo guna mengurangi penyebaran virus dari Wuhan Tiongkok. Penutupan tempat wisata tersebut langsung dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa untuk melakukan penyemprotan cairan antiseptik tersebut dengan menerjunkan semua pihak dari pemdes setempat.

Sementara itu, penutupan objek wisata tersebut berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan, dan proses penyemprotan sendiri akan berkelanjutan, tidak hanya fokus di tempat wisata, namun fasilitas umum lainnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here