Beranda Headline New Normal, Lapas Fasilitasi Napi Vicall dengan Keluarga

New Normal, Lapas Fasilitasi Napi Vicall dengan Keluarga

229
0

KENDAL, seputarkendal.com – Meski belum ada petunjuk dari Kementrian Hukum dan Ham, Lapas Kelas IIA Kendal terus bersiap menyambut New Normal. Selain mempersiapkan sejumlah tempat, protokol ketat bagi penghuni lapas maupun pengunjung juga telah disusun untuk menyambut kenormalan baru Rabu (03/06).

Salah satu tempat yang telah disiapkan lapas kelas iia kendal adalah ruang sterilisasi dan wajib mengenakan masker. Masyarakat yang akan masuk ke lapas diwajibkan melewati tempat tersebut untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Pihak Lapas juga menyiapkan tempat menjenguk khusus bagi napi untuk bertemu keluarga. Tempat yang barada di dalam Lapas tersebut rencananya akan dibatasi dengan teralis besi dan diatur jaraknya sehingga nantinya mereka hanya bisa berkomunikasi tanpa bisa bersentuhan.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendal Syamsul Hidayat mengungkapkan, hingga kini belum atas petunjuk teknis dari kemenkumham terkait penerapan New Normal di dalam Lapas. Meski demikian pihaknya telah bersiap menyambut era kenormalan baru tersebut.

Sementara itu di tengah pendemi Covid-19 saat ini, Lapas Kelas IIA Kendal memberikan fasilitas Video Call gratis bagi para napi. “Mereka dapat berkomunikasi dengan sanak famili dengan batas waktu tertentu,” ucap Jamal.

Di Lapas Kelas IIA Kendal kini telah dihuni 183 napi dari 130 kapasitas tahanan, sementara itu 60 orang mengikuti program asimilasi Coronavirus Desease-19 di rumah masing-masing.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here