Beranda Ekonomi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Hijaukan Desa Peron

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Hijaukan Desa Peron

40
0
BIBIT - Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang menyerahkan bibit tanaman di Desa Peron, Kecamatan Limbangan.

 

KENDAL, seputarkendal.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Kelompok 57 bersama Ikatan Mahasiswa Kendal (IMAKEN) dan Karang Taruna berkolaborasi menanam ratusan pohon di Desa Peron, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal,  Senin, (1/02/2021).

Kegiatan yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Desa Peron tersebut menanam bibit buah-buahan dan tanaman trembesi.

Ketua Koordinator Desa, Supriyanto mengatakan bahwa acara ini merupakan inisiatif dari teman-teman KKN dan Imaken yang kebetulan mempunyai program kerja yang sama. Dia mengatakan acara tersebut dibuat karena melihat cuaca di kabupaten Kendal yang rawan terjadinya banjir.

“Seperti yang kita ketahui bersama, setiap hari di Kabupaten Kendal selalu turun hujan lebat. Makanya semoga tanaman ini bisa menyerap debit air hujan tersebut,” ujar Supri.

Mahasiswa yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Imaken ini berharap agar kegiatan ini bisa mengedukasi warga akan pentingnya pohon bagi kehidupan manusia.

Kepala Desa Peron, Erna Hermawati berterimakasih kepada Mahasiswa KKN UIN Walisongo yang telah berinisiatif untuk membantu penghijauan kepada desanya.

“Harapan saya semoga dengan pemberian bibit pohon ini dapat menjadikan Desa Peron lebih asri dan lestari,” ucap Erna.

Erna juga berharap kepada Karang Taruna di desanya agar senantiasa menjaga dan merawat tumbuhan yang akan ditanam tersebut.

Pembimbing Imaken Bidang Lingkungan Warsito menerangkan bahwa Desa Peron sangat penting bagi Kabupaten Kendal yang merupakan daerah resapan air. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here