Beranda Ekonomi Longsor, Jalur Kendal-Temanggung Putus

Longsor, Jalur Kendal-Temanggung Putus

39
0
BACKHOE - Alat berat backhoe menyingkirkan tanah yang menimbun jalur Kendal-Temanggung di KM 8 Besokor Sidomukti tadi siang.

KENDAL, seputarkendal.com – Jalur Kendal-Temanggung hingga siang ini tidak bisa dilewati. Pasalnya bukit di wilayah Besokor KM 8 Desa Sidomukti dan Pageruyung longsor tadi pagi. Akibatnya jalur Kendal-Temanggung putus total. Kendaraan roda dua dan mobil tidak bisa melewati jalur tersebut.

Petugas masih mengeruk timbunan tanah yang menutupi jalan raya menggunakan alat berat backhoe. Arus lalu lintas sementara dari arah Sukorejo ke Weleri dialihkan lewat Pageruyung-Surokonto-Sidomukti-Weleri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kendal H Sugiono ketika dikonfirmasi siang tadi membenarkan kejadian itu. Karena jalan tersebut menjadi kewenangan provinsi pihaknya masih berkoordinasi dengan provinsi untuk menangani masalah tersebut.

“Sebagai langkah awal kita minta bantuan pengelola tambang di dekat lokasi untuk menerjunkan alat berat menyingkirkan longsoran tanah,” ujar Sugiono.

Dia berharap longsoran tanah yang menimbun seluruh badan jalan bisa disingkirkan sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Sebelumnya di lokasi dekat Bunda Maria juga sempat longsor usai hujan deras mengguyur wilayah tersebut akhir pekan lalu. Rambu-rambu mobil besar seperti truk dan bus dilarang melintas sudah dipasang di pertigaan Weleri-Sukorejo. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here