Beranda Headline Kiai Kondang : Saatnya Kendal Dipimpin Santri

Kiai Kondang : Saatnya Kendal Dipimpin Santri

647
0

KENDAL, seputarkendal – Kiai Kondang alias KH Abdul Jalil Firdaus menilai sudah saatnya Kabupaten Kendal dipimpin santri. Pasalnya kontribusi kaum santri dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sudah teruji sejarah. Bahkan pemerintah telah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN).
“Dengan kontribusi yang demikian besar sudah saatnya Kendal dipimpin santri,” ujar Kiai Kondang pada pengajian umum memeringati Haul KH Abdul Wahab-Hj Masamah di kompleks Pondok Pesantren Wasilatul Huda, Bugangan, Tamangede, Gemuh tadi siang (20/10).
Kiai Jalil menilai peran politik kaum santri di tingkat nasional mulai diperhitungkan. Dia menyebut terpilihnya KH Maruf Amin sebagai wapres memberi pesan bahwa santri juga bisa berkontribusi di pemerintahan. Kiai Maruf merupakan representasi dari kalangan santri.ò
Karena itu Kiai Kondang berharap pada pilkada 2020 ada tokoh santri yang terpilih menjadi bupati atau wakil bupati. Dia yakin jika warga nahdliyin kompak tidak sulit menjadikannya sebagai bupati atau wakil bupati.
“Tidak ada yang sulit jika warga NU kompak mengusung santri dalam pilkada 2020 nanti,” ujar Kiai Kondang asal Pagerdawung ini. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here