Beranda Headline Kiai Khos Kendal Restui Mirna Annisa Maju Pilkada 2020

Kiai Khos Kendal Restui Mirna Annisa Maju Pilkada 2020

423
0

KENDAL, seputarkendal.com – Jelang Pilkada serentak, setidaknya 100 -an kiai di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, mendukung Bupati Mirna Annisa untuk kembali maju dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 yang bakal digelar 9 Desember 2020. Dukungan tersebut diberikan dalam pernyataan sikap yang dilakukan di kediaman KH Achmad Rosyidi pengasuh Ponpes Al Musthofa di Desa Pandes, Kecamatan Cepiring, Selasa (11/08).

KH Rosyidi mengatakan, dukungan tersebut dilakukan karena melihat keberhasilan Mirna Annisa dalam membangun Kendal. Para kiai itu sepakat mendukung Mirna untuk menjadi bupati dua periode. Masyarakat supaya ikut menyukseskan pilkada dengan baik dan damai. ‘’Kurang lebih ada 100 kiai yang mendukung Mirna Annisa untuk kembali maju,’’ katanya, Senin (10/8) sore.

Mirna mengaku kaget dan tidak tahu soal itu. Dia diminta menemui KH Rosyidi. Namun sampai di kediamannya, Mirna terkejut karena banyak kiai berkumpul. ‘’Saya diminta datang ke kediamannya Abah (KH Achmad Rosyidi) dan tidak tahu disuruh apa,’’ ucapnya.

Menurut dia, sesaat sebelum dirinya sampai di rumah KH Achmad Rosyidi, telah terdapat penyataan sikap dan dukungan yang memintanya untuk kembali maju dalam pilkada. Selain itu, para kiai itu berharap wakil yang mendampingi merupakan putra asli Kendal. Dukungan dari ulama dan kiai ini, akan ia komunikasikan dengan partai politik yang ada. ‘’Terkait wakil saya akan meminta arahan dari para kiai seperti apa yang mereka inginkan,’’ tutur dia.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here