Beranda Headline Kiai Danial Yakin Rekom untuk Tino – Mustamsikin

Kiai Danial Yakin Rekom untuk Tino – Mustamsikin

314
0

KENDAL, seputarkendal.com – Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan mendukung penuh pasangan Tino Indra W dan KH Mustamsikin untuk maju di Pilkada Kendal 2020 sebagai calon bupati dan wakil bupati Kendal. Meskipun belum ada partai politik (Parpol) yang mengeluarkan rekom, KH. Danial Royyan optimistis akan ada kendaraan politik yang akan mengusungnya, Senin (17/08).

“PDI P dan PPP belum mengumumkan, kita tak boleh mendahului. Tapi saya sudah baca foto copy nya. Nggak mungkin ke orang lain,” kata KH Danial Royyan, saat menerima kunjungan Tino dan Mustamsikin di kediamannya di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh Kendal, kemarin.

Kiai Danial mengungkapkan, di organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Mustamsikin seperti adik sehingga harus ikut kakaknya. Sejak Tino menjadi pengurus Ansor Jawa Tengah sudah dia anggap sebagai anak sendiri maka harus ikut bapaknya.

“Saya sejak awal sudah mengingatkan keduanya berpasangan dan gayung bersambut, keduanya bertemu,” ungkapnya.
Danial Royyan menyatakan, dalam mengarungi arus politik banyak isu berseliweran Mustamsikin dan Tino, karena dirinya yang membuat konsep maka hal itu ia tanggapi dengan biasa saja. Danial tidak senang membuat isu yang bersifat manuver dan membikin gaduh, untuk itulah ia tetap tenang melihat kegaduhan yang ada.
Baginya isu itu tidak akan berpengaruh. Tino dan Mustamsikin tetap bersama sama untuk dicalonkan sebagai bupati dan wakil bupati Kendal. “Mudah-mudahan nanti akan ada deklarasi dua sekaligus. Yakni deklarasi parpol dan deklarasi kiai beneran, bukan orang yang dianggap sebagai kiai dan kiai yang dipacaki (dandani,red),” terangnya.
Sementara Tino Indra menjelaskan sebagai kader PDI Perjuangan sudah mendaftar di DPC PDI P Kendal. Sedangkan sebagai pengurus Ansor Jawa Tengah dirinya takzim dengan kiai dan meminta doa restunya. Ia berpasangan dengan Mustamsikin karena ada kesamaan pemikiran.
“Saya juga yakin PDI Perjuangan juga sudah mempertimbangan matang-matang,” katanya.
Sedangkan Mustamsikin mengatakan, bahwa PPP sudah mengeluarkan rekomendasi kepada dirinya sebagai ketua DPC dan sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan. “Kita sudah cocok dan ada niat untuk maju bareng. Namun kita masih nunggu keputusan resmi dari partai politik,” ucapnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here