Beranda Advetorial Ketua Komisi A Mahir Padamkan Api

Ketua Komisi A Mahir Padamkan Api

46
0
MAHIR - Ketua Komisi A DPRD Kendal H Munawir mempraktikkan cara memadamkan saat kebakaran di depan Balai Desa Bulak tadi pagi.

KENDAL, seputarkendal.com – Ketua Komisi A DPRD Kendal H Munawir ternyata mahir dalam memadamkan api. Saat praktik memadamkan kebakaran di depan Balai Desa Bulak, Kecamatan Rowosari, Munawir dengan cekatan menutup api yang membara menggunakan karung goni yang dibasahi air.

“Sangat mudah kan api langsung mati setelah ditutup dengan karung goni ini,” ujar Munawir disambut tepuk tangan warga.

Menurut Munawir sosialisasi bahaya kebakaran bekerja sama dengan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kendal. Pihaknya sudah menggelar sosialisasi di beberapa titik. Dengan adanya sosialisasi tersebut warga tidak panik ketika terjadi kebakaran di wilayahnya.

Selain bisa mengontak petugas Damkar warga juga bisa secara mandiri memadamkan api sebelum membesar dengan peralatan sederhana. Sebab kebakaran tidak bisa diprediksi tapi bisa diminimalisir.

“Telat ditangani beberapa detik saja api sudah mulai membesar,” ujar anggota dewan dari PDI Perjuangan ini didampingi anggota lain H Rubiyanto.

Salah satu warga Agus Mualifin mengaku senang mendapatkan pengetahuan cara memadamkan api saat kebakaran. Sehingga dengan bekal tersebut jika kelak ada kebakaran bisa dipraktikkan. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here