Beranda Headline Kemenag Imbau Warga Tetap Jalankan Salat Id dan Halal- Bihalal di Rumah

Kemenag Imbau Warga Tetap Jalankan Salat Id dan Halal- Bihalal di Rumah

304
0

KENDAL, seputarkendal.com – Jelang hari raya Idul Fitri, kepala kantor Kemenag Kabupaten Kendal, terus mengimbau ke masyarakat Kabupaten Kendal untuk mematuhi protokoler gugus tugas pencegahaan Covid-19, yakni beribadah sholat ied dan halal bihalal dari rumah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahaan penyebaran virus dari Wuhan China tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kankemenag Kendal saat pentasyarufan bantuan sosial paket sembako yang berlangsung di aula koperasi dan diwakilkan oleh tim untuk dilanjutkan ke para penerima yang membutuhkan di pelosok desa se-Kabupaten Kendal Senin (11/05). Bantuan tersebut dihasilkan dari unit pengelola zakat (UPZ) para aparatur sipil negara dan para pendidik yang sudah bersertifikasi di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kendal, bekerjasama dengan Baznas setempat.

Usai penyerahan secara simbolis 1.562 paket sembako senilai Rp 173 juta, Kepala Kemenag Kendal Drs. H. Saerozi, M.si menegaskan terkait kegiatan beribadah selama Ramadhan dan Sholat Ied serta halal bihalal tetap di rumah saja, hal tersebut lantaran sebagai bentuk kepatuhan atas perintah dari pemerintah dalam hal ini tim gugus tugas pencegahan Covid-19, sesuai dengan surat edaran (SE) Menteri Agama Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020,” ujarnya.

“Mari kita semua bersama-sama melaksanakan anjuran perintah dari pemerintah sebagaiman yang tertera dalam Surat Edaran Kemenag RI untuk tetap beribadah di rumah, Ied maupun halal bihalal bisa dilakukan di rumah masing-masing,” kata Saerozi Kepala Kankemenag Kendal. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here