Beranda Headline Kecelakaan Maut Tol Alas Roban Tewaskan Dua Penumpang

Kecelakaan Maut Tol Alas Roban Tewaskan Dua Penumpang

748
0

BATANG, seputarkendal.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol Alas Roban KM 373A ruas Batang-Semarang Jawa Tengah Selasa (14/01) dinihari. Sebuah mobil pribadi melaju dengan kecepatan tinggi terpelanting dan masuk ke parit. Dua penumpang minibus tewas dengan kondisi mengenaskan karena terlempar keluar dan terlindas beberapa mobil.

Dua korban tewas yakni penumpang minibus bernama Tori, 35, dan Sahidin, 35, keduanya warga Jalan Prapatan Baru RT 1 RW 5 Kelurahan Senin Jakarta. Korban Tori diduga terlempar dari mobil saat membentur median jalan, dan terlindas kendaraan lain yang melaju di jalan tol. Kondisi korban mengenaskan, tubuhnya hancur dan sulit dikenali.

Kasatlantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro melalu Kanitlaka IPTU Windarto menjelaskan, mobil minibus Toyota Avanza bernomor polisi B 1893 PFS ini rusak parah dibagian depan dan belakang, setelah tergelincir dan oleng menabrak median pembatas jalan tol Batang-Semarang Kilometer 373A+600 Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Mobil berpenumpang empat orang ini terpelanting, dan masuk ke parit di pinggir jalan tol.

Dua orang tewas seketika, sementara dua lainnya mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam di Weleri Kendal. Kecelakaan tunggal tersebut diduga akibat sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat hujan deras. Sementara korban Sahidin mengalami patah tulang, dan terperosok ke parit di pinggir jalan tol. Korban luka yakni sopir mobil nahas tersebut, Rosyid, 45, warga Jalan Prapatan Baru RT 1 RW 5 Kelurahan Senin Jakarta dan Solokhin Hidayat, 49, warga Curah Tulis RT 4 RW 1 Tonggas.

Saat kejadian tengah terjadi hujan deras yang menyebabkan jalanan licin, mobil melaju dari arah barat hendak ke Pasuruan Jawa Timur. Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, dan terpelanting menabrak median jalan. Mobil kemudian oleng ke kiri dan masuk ke parit yang ada di pinggir jalan tol ruas Batang-Semarang Kilometer 373A.
Dua jenazah korban kecelakaan ini masih disemayamkan di kamar jenazah RSI Muhammadiyah Weleri Kendal, sementara dua korban luka menjalani perawatan intensif. Kasus kecelakaan tunggal ini masih dalam penanganan satuan lalu lintas Polres Batang. Barang bukti mobil yang ringsek diamankan di gerbang tol Weleri.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here