Beranda Headline Kantor Balai Desa Rowosari Ditutup, Pelayanan Terpaksa di Rumah

Kantor Balai Desa Rowosari Ditutup, Pelayanan Terpaksa di Rumah

20
0

KENDAL, seputarkendal.com – Perangkat Desa terpapar Covid-19, mengakibatkan Kantor Balai Desa Rowosari, Kendal Jawa Tengah di tutup sementara Selasa (05/01). Untuk pelayanan tetap jalan namun dilakukan di rumah masing masing. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kantor Kepala Desa Rowosari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal tak seperti biasa. Pasalnya, kantor yang biasanya ramai melayani masyarakat, sudah tiga hari ini sepi karena satu perangkat desa ada yang terpapar Covid-19.

Sesuai anjuran pemerintah, kepala desa memutuskan sementara kantor kepala desa ditutup dan dilakukan penyemprotan disinfektan, untuk membunuh kuman yang ada di sekitar Kantor Kepala Desa Rowosari.

Menurut Sekretaris Desa, Romdhon karena ada satu perangkat desa yang terpapar Covid-19 dan yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri. Untuk memutus penyebaran virus corona, maka sementara pelayanan di kantor balai desa ditutup.

“Untuk pelayanan pada masyarakat, masih tetap jalan namun dilakukan di rumah masing masing, salah satu contoh ada masyarakat yang minta surat juga dilayani di rumah Sekdes,” ujar Sekdes Rowosari Romdhon.

Salah satu perangkat desa yang terpapar Covid, karena di lingkungan rumahnya banyak warga yang positif maupun reaktif, sehingga perangkat desa tersebut tertular dari lingkungan. Sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid, dilakukan penutupan sementara, namun pelayanan dilakukan dari rumah maupun secara daring.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here