Beranda Headline Kades Kutosari Bopong Nenek Jompo Cairkan Bansos C-19

Kades Kutosari Bopong Nenek Jompo Cairkan Bansos C-19

16
0

BATANG, seputarkendal.com – Pria berkumis tebal dan bertopi tampak sangar, siapa sangka namun ternyata hatinya begitu lembut dan mudah terharu. Bisa dilihat saat melihat seorang nenek jompo yang kesulitan berjalan secara spontan langsung dibopong menuju lokasi pencairan banso Covid-19 Kamis (21/05).

Teguh Pamuji dengan latar belakang ahlimadya eks pegawai BUMN Perusahaan Listrik Negara tersebut ternyata seorang Kepala Desa Kutosari Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Sang kades sendiri saat itu tengah mendampingi warganya yang sedang proses pencairan bantuan sosial tunai di Kantor Pos setempat.

Saat berdiri memantau situasi pengambilan bantuan sosial dampak pandemic Novel Coronavirus Desease 19, dari depan ada seorang Nenek jompo tengah berboncengan dengan kedua cucunya hendak turun dari sepeda motor. Tak tega melihat kesulitan nenek Wati, 95, warga RT 1 RW 8 Desa Kutosari, sontak langsung menghampiri dan membopongan sang perempuan yang sudah uzur tersebut,” jelas Teguh Pamuji Kades Kutosari.

Saat itu dia sedang asyik berdiri bersama teman-teman yang lain, namun dari kejauhan ada seorang nenek jompo yang hendak turun dari sepeda motor untuk pencairan bansos Rp 600 ribu, dirinya spontan lari gitu aja, dan membopong lalu dibawa mendekat kasir di Kantor Pos Gringsing.

Dari data yang ada, warga Desa Kutosari Gringsing yang mendapatkan bantuan sosial dari berbagai sumber pendanaan tersebut sebanyak 1030 KK dari total warga 1930 KK. Saat ini sendisi proses verifikasi pendataan masih terus berjalan untuk mempersiapkan tahap pencairan bansos dari sumber anggaran Provinsi dan Dana Desa, untuk itu warga dimohon bersabar dulu karena pencairan kemungkinan dilanjutkan setelah Idul Fitri.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here