Beranda Ekonomi Jembatan Gantung Kali Kuto Segera Dibangun

Jembatan Gantung Kali Kuto Segera Dibangun

229
0
CEK LOKASI - Kepala DPUPR (tengah) H Sugiono meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung Kali Kuto di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari tadi pagi.

KENDAL, seputarkendal.com – Warga Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari yang tinggal di sebelah barat Kali Kuto bakal dimudahkan melintas Kali Kuto. Pasalnya tahun depan jembatan gantung akan dibangun diatas Kali Kuto. Jembatan gantung itu memudahkan warga barat Kali Kuto melintas ke arah timur atau sebaliknya. Pembagunan jembatan gantung dibiayai dana APBN.

“Jika tidak ada aral tahun depan jembatan gantung Kali Kuto akan dibangun tahun depan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal H Sugiono saat meninjau calon lokasi jembatan gantung tadi pagi (29/9). Sugiono didampingi Kades Gempolsewu Carmadi.

Sugiono mengaku jembatan gantung yang bakal dibangun diatas Kali Kuto bakal memudahkan warga yang tinggal di sebelah barat sungai. Selama ini warga yang berada di sebelah barat sungai terpaksa menggunakan perahu sebagai jembatan penyeberangan.

Menurutnya rencana pembangunan jembatan gantung sudah pernah dirintis mantan Bupati Hendy Boedoro almarhum. Namun karena banyak kendala proyek tersebut baru akan dikerjakan tahun depan.

“Studi kelayakan sudah rampung semuanya sehingga tinggal dibangun,” ujarnya. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here