Beranda Headline Jelang Porprov, KONI Kumpulkan Puluhan Pelatih

Jelang Porprov, KONI Kumpulkan Puluhan Pelatih

14
0

KAJEN, seputarkendal.com – Jelang Dulongmas dan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah, puluhah pelatih dari berbagai cabor dikumpulkan oleh KONI, Senin (13/01). Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan prestasi olah raga, setidaknya 50 pelatih dari 36 cabang olah raga mendapatkan pelatihan fisik.

Persiapan Dulongmas dan Perprov Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Pekalongan mengadakan pelatihan penyusunan program latihan dan pelatihan peningkatan kondisi fisik bagi pelatih cabang olahraga. Agenda pelatihan ini diikuti oleh 50 orang pelatih dari 36 cabang olah raga yang digelar selama 14 hari.

Pelatihan ini bekerjasama dengan lembaga akreditasi nasional keolahragaan yang merupakan satu-satunya lembaga milik koni pusat yang bekerjasama dengan KONI Daerah. Pelatihan ini juga pertama kalinya digelar oleh KONI di Jawa Tengah.

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Eko Ahmadi mengungkapkan nantinya seluruh pelatih cabang olah raga mempunyai program fisik untuk atletnya. Tentunya dengan target prestasi mempersiapkan ajang dulongmas dan porprov,”ungkapnya.

Salah seorang pelatih mengaku senang dengan diadakannya pelatihan ini karena baru pertama kali dilakukan, sehingga nantinya bisa berdampak baik bagi para atlet yang dilatih karena mempunya dasar-dasar memberikan ilmu kepelatihan fisik,”ujar pelatif cabor petanque Matias Krisnanto.

KONI berharap dengan adanya pelatihan seperti ini dan juga ada akreditasinya, maka para peserta bisa menyusun program latihan. Mengingat berdasarkan undang-undang sistem keolahragaan bahwa pelatih yang sudah terakreditasi, punya hak untuk mendapatkan tunjangan fungsional dari pemerintah daerah.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here