Beranda Ekonomi Jalan Tol Ruas Batang-Weleri Bakal Ditutup 4 Hari

Jalan Tol Ruas Batang-Weleri Bakal Ditutup 4 Hari

1447
0

BATANG, seputarkendal.com – Jalan bebas hambatan ruas Batang-Semarang pada April ini direncanakan bakal ditutup selama empat hari, khususnya ruas Batang-Weleri. Karenanya, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya bakal dialihkan ke jalan Trans Nasional Pantura Alas Roban, melalui 2 exit tol yang ada, Senin (05/04).

Proses konstruksi yang tengah berlangsung di simpang susun Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, terus dikebut guna memenuhi target deadline yang sudah ditentukan.

Direncanakan nantinya pada saat proses pemasangan girder simpang susun jalan tol kilometer 371-200 tersebut bakal menutup sementara jalan tol ruas Batang-Semarang, khusus ruas Batang sampai Weleri Kendal, selama kegiatan tersebut masih berlangsung.

Menurut Humas PT Waskita, Sutarji, selama pemasangan girder akses ke gerbang tol Grand Batang City tersebut, arus lalu lintas dari jalan tax on location dari arah barat akan dialihkan dari gerbang tol Kandeman Batang menuju jalur Pantura Alas Roban, sementara dari arah timur bisa keluar dari gerbang tol Weleri Kendal, dan sebaliknya baik keluar dan masuknya.

Pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan jajaran petugas Satlantas Polres Batang dan pihak-pihak terkait, untuk persiapan penutupan jalan tol tersebut berlangsung mulai dari pukul 23:00 – 05:00 wib, sekitar 4 hari guna pemasangan 8 girder di simpang susun kawasan Industri Terpadu Batang,” jelas Sutarji.

Sebanyak 8 girder tersebut dengan panjang 45,8 meter dan tinggi 2.1 meter nantinya akan segera di pasangan dengan alat berat di lokasi tersebut. pelaksanaan pemasangan girder simpang susun gerbang tol Grand Batang City tersebut diperkirakan akan dimulai pada 21 April mendatang.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here