Beranda Headline Jalan Pening Trending Topic Reses Dewan

Jalan Pening Trending Topic Reses Dewan

144
0
JALAN PENING -Usulan pembangunan Jalan Pening Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung dalam reses di rumah H Munawir petang tadi (16/11)

KENDAL, seputarkendal.com – Usulan perbaikan jalan Pening di Dusun Pening, Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung menjadi trending topic dalam reses yang digelar anggota FPDIP H Munawir petang tadi (16/11). Reses yang digelar di halaman rumah H Munawir di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari dihadiri puluhan konstituen dari Kecamatan Rowosari dan Kangkung.

Tokoh warga Sendangkulon, Kamyono mengaku sudah sering mengusulkan pembangunan jalan Pening. Namun selama ini usulan tersebut belum direspons pemkab. Padahal jalan sepanjang sekitar 3 km ini kondisinya sangat rusak.

“Jika musim hujan jalan tersebut nyaris tidak bisa dilewati,” ujar Kamyono yang menjabat ketua RW ini.

Tahun depan pihaknya kembali mengusulkan ke pemkab agar dikerjakan dengan model TMMD. Dia yakin dengan model TMMD jalan yang wilayahnya masuk Desa Sendangsikucing bisa cepat selesai. Diakui Dusun Pening merupakan dusun terpencil karena wilayahnya dekat Laut Jawa.

Sementara itu anggota FPDIP H Munawir mengaku jalan Pening merupakan prioritas yang harus segera dibangun. Namun untuk membangun jalan tersebut harus lewat perencanaan terlebih dahulu. Perencanaan bisa diusulkan lewat reses. Jika diusulkan tahun ini maka pembangunannya tidak bisa segera dilakukan tapi menunggu tahun depan.

“Jadi nggak bisa langsung dibangun tapi sabar menunggu tahun depan,” ujar ketua Komisi A DPRD Kendal ini.

Selain dengan dana APBD Kendal pihaknya juga siap mengawal usulan dari desa yang ingin mendapatkan bantuan dari banprov. Namun syaratnya desa harus mengajukan proposal ke provinsi. Dia siap mengawal proposal yang diusulkan desa. (nal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here