Beranda Ekonomi Jalan Pening Digelontor Dana Rp1 Miliar

Jalan Pening Digelontor Dana Rp1 Miliar

147
0
JALAN PENING - Perwakilan BPD dan RT Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung petang tadi mengadakan audiensi dengan Komisi A DPRD Kendal.

KENDAL, seputarkendal.com – Pembangunan jalan Dukuh Pening, Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung bakal dimulai tahun depan. Untuk mempercepat pembangunan jalan sepanjang 3 km tersebut, Komisi A DPRD menambah anggaran hingga Rp1 miliar.

“Biar tuntas pembangunannya kita tambahkan dana hingga Rp1 miliar. Dana tersebut masih kita tambah dari APBD provinsi dan APBD kabupaten lewat TMMD,” ujar Ketua Komisi A DPRD H Munawir saat menerima aspirasi dari warga Desa Sendangkulon, petang tadi (28/11).

Munawir mengaku tambahan gelontoran dana itu agar jalan menuju Dusun Pening tuntas. Sebab jika hanya mengandalkan dana dari program TMMD dipastikan tidak akan cukup. TMMD tahun depan sudah dipastikan ditempatkan di Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung. Dana TMMD berasal dari provinsi sebesar Rp256 juta dan kabupaten Rp130 juta.

Munawir mengaku prihatin dengan kondisi jalan Pening karena sejak merdeka belum pernah dibangun. Selain itu tiap ada hajatan politik jalan Pening selalu diusulkan untuk diperbaiki.

“Tapi begitu hajatan politik selesai jalan tersebut tetap belum diperbaiki,” ujarnya.

Anggota BPD Desa Sendangkulon Khozin berharap jalan Pening segera dibangun. Meski secara administrasi wilayahnya banyak yang ikut Desa Sendangsikucing, tapi pemilik sawah mayoritas warga Sendangkulon. Karena itu dia berharap pembangunan jalan dimulai dari Dukuh Kacangan hingga Dukuh Pening.

“Sejak lama kan jalan itu yang diusulkan, bukan jalur lain,” ujar Khozin didampingi salah satu ketua RT Kamyono. (nal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here